Pengertian, Sejarah dan Kegunaan Microsoft Visio di Berbagai Bidang

Microsoft Visio

Hallo sahabat kali ini saya akan membahas sedikit tentang salah satu aplikasi dari Microsoft Office yaitu Microsoft Visio. aplikasi visio ini sangat berguna dalam pembuatan peta aliran proses maupun peta proses operasi.

1. Pengertian Microsoft Visio

    Microsoft Visio (atau sering di sebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat diagram, diagram alir, brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis Microsoft Corporation. Visio aslinya bukanlah buatan Microsoft Corporation, melainkan buatan Visio Corporation, yang di akuisisi oleh Microsoft pada tahun2000, Versi yang telah menggunakan nama Microsoft Visio adalah Visio 2002, Visio 2003, dan Visio 2007 yang merupakan versi terbaru Visio 2007 Standard dan Profesional menawarkan antarmuka pengguna yang sama, tetapi seri Professional menawarkan lebih banyak pilihan template untuk pembuatan diagram yang lebih lanjut dan juga penataan letak (layout). Selain itu, edisi Professional juga memudahkan pengguna untuk menampilkan informasi secara visual dengan menggunakan grafik.

 2. Sejarah Microsoft Visio

Visio Corporation didirikan pada bulan September 1990, dengan nama Axon Corporation. Semua pendiri perusahaan tersebut merupakan jebolan dari Aldus Corporation, yakni Jeremy Jaech, Dave Walter (yang merupakan pendiri perusahaan Aldus) dan Ted Johnson (yang merupakan pemimpin proyek Aldus PageMaker for Windows). Pada tahun 1992, sebelum merilis sebagai sebuah produk perangkat lunak, nama perusahaan tersebut diubah menjadi Shapeware. Dan, pada bulan November pada tahun yang sama, perusahaan ini pun merilis aplikasinya yang pertama, Visio. Ketika Shapeware merilis Visio 4.0 pada 18 Agustus 1995, ternyata aplikasi tersebut merupakan aplikasi pertama yang dikembangkan secara khusus untuk Windows 95.  Pada bulan November 1995, nama perusahan Shapeware berubah kembali menjadi Visio, dan sahamnya pun diperdagangkan secara go public, dengan nama VISIO. Visio aslinya bukanlah buatan Microsoft Corporation, melainkan buatan Visio Corporation, yang diakusisi oleh Microsoft pada tahun 2000. Versi yang telah menggunakan nama Microsoft Visio adalah Visio 2002, Visi0 2003, dan Visio 2007 yang merupakan versi terbaru.

3. Contoh Penggunaan Microsoft Visio





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Microsoft Excel